Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba Vlog guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, lomba vlog ini juga merupakan rangkaian kegiatan Toboali City On Fire Season IV.

"Bangka Selatan memiliki segudang potensi alam, budaya kuliner untuk itu melalui lomba ini kami ingin memberikan kesan dan kenangan manis ketiak wisatawan berkunjung ke Basel," katanya.

Ia mengtakan event ini mendapatkan antusiasme cukup besar dari vlogger lokal, dimana sebanyak 46 vlogger yang turut berpartisipasi dalam lomba ini bisa menceritakan pengalaman pribadi mereka tentang Basel melalui video yang dilombakan dengan mengunggahnya ke platform media sosial seperti youtube dan instagram, salah satu platform yang sangat akrab bagi jutaan warganet bahkan sangat populer di dunia.

"Video tersebut bisa dilihat dengan hanya mengetik pada kolom pencarian pada platform dengan mengetik VlogCompetition TCOF Season 4 2019 atau dengan hastag #lombavlogtcof2019, #unforgettabletaste, #vlogcompetitiontcof4," katanya.

Ia mengatakan vlog Competition ini dilaksanakan terbuka untuk umum dengan menyisakan 10 video vlog yang diputar pada stand pameran foto dan video, yang akan memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah.

"Hadiah total yang akan diberikan yakni Rp13.000.000,00 dan plakat serta sertifikat yang diumumkan pada malam puncak perayaan Toboali City on Fire Sesi 4 Minggu (28/7/2019) Malam," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019