Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil menjamin keberadaan Indomaret di kota itu tidak akan mengganggu perekonomian masyarakat khususnya para pemilik toko kelontong.

"Kami pastikan tidak mengganggu usaha toko kecil karena izin yang diterbitkan akan menempatkan gerai mereka hanya di kawasan pelayanan publik, misalnya di rumah sakit, pelabuhan, bandara, pasar, Pantai Pasirpadi dan perumahan elit," kata Maulan Aklil di Pangkalpinang, Selasa.

Pemkot Pangkalpinang sangat mengapresiasi adanya investor yang akan masuk ke Kota Beribu Senyuman tersebut, seperti Indomaret dan saat ini investor yang sedang melakukan proses pemenuhan syarat-syarat perizinan.

"Yang pasti kami tidak akan menghambat investor untuk membuka usaha di Pangkalpinang, namun salah satu poin yang harus diperhatikan dari kehadiran mereka di Pangkalpinang ini adalah tidak mengganggu perekonomian masyarakat kecil" ujarnya.

Menurut dia, jika gerai Indomaret tidak ditata sejak awal dikhawatirkan akan ada gesekan antara pelaku usaha kecil dengan pihak pemilik modal besar.

"Selain tidak mengganggu pelaku usaha kecil, keberadaan investor ini sangat dibutuhkan untuk menampung tenaga kerja baru, sehingga pengangguran di Pangkalpinang berkurang," katanya. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019