Ratusan warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memadati pasar murah yang digelar Korem 045/Garuda Jaya, dalam upaya menjaga stabilitas harga sembako menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Mudah-mudahan dengan pasar murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau," kata Kasiter Korem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi mewakili Komandan Korem 045/Garuda Jaya saat membuka pasar murah di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah itu digelar karena permintaan kebutuhan pokok masyarakat yang sudah mengalami peningkatan menjelang hari raya kurban sehingga berdampak pada naiknya harga sembako di sejumlah pasar tradisional dan modern di ibukota provinsi penghasil timah itu.

"Saat ini permintaan kebutuhan pokok semakin meningkat menjelang hari raya kurban. Untuk itulah dalam rangka membantu kesulitan para prajurit, PNS serta masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya, Korem menggelar acara bakti sosial berupa pasar murah," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras,minyak goreng, gula pasir, bawang dan lainnya hanya digelar satu hari saja, sehingga diharapkan warga memanfaatkan kegiatan ini untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran.

"Harga sembako yang ditawarkan kepada pengunjung sangat murah dan banyak selisihnya dengan harga pasaran," katanya.

Ia menambahkan pada kegiatan pasar murah kali ini, sebanyak 25 stan mengisi acara pasar murah, menyediakan daging, gula pasir, tepung terigu, cabai, bawang dan produk pendukung lainnya berupa sayuran, buah-buahan, dengan harga di bawah harga pasar.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menekan kenaikan harga sembako di pasar sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau untuk merayakan Idul Adha tahun ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019