Pemprov Babel serahkan bantuan bus sekolah kepada masyarakat Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan guna mendukung proses mobilisasi pelajar yang ada di daerah itu.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Air Gegas, Senin mengatakan bantuan bus sekolah berasal dari CSR, dan diberikan di Kecamatan Air Gegas karena ada sekolah SMP dan SMA serta pesantren di daerah tersebut, sehingga memudahkan mobilitas anak - anak sekolah untuk berangkat sekolah.

"Bus sekolah dari CSR, dan satu unit lagi untuk masyarakat Air Gegas, Air Bara dan sekitarnya, karena ada SMP dan SMA, dan dapat dimanfaatkan oleh tiga desa di Kabupaten Bangka Selatan ini nantinya," katanya.

Ia menegaskan bus sekolah diharapkan dapat digunakan untuk anak-anak sekolah, bukan dipakai untuk berjalan - jalan atau kegiatan di luar sekolah.

"Mobil bus sekolah ini jangan di pakai untuk membawa orang-orang ke pantai, untuk membawa orang-orang untuk main bola, dan kegiatan lainnya di luar sekolah. Kalau ada yang pakai untuk itu, akan saya ambil kembali," katanya.

Ketua Yayasan Pesantren Darul Istikomah, H. Zakaria menjamin bus sekolah ini nantinya diperuntukkan untuk aktivitas anak bersekolah, karena di daerahnya banyak Sekolah SMP dan SMA serta ada juga yang pesantren satu arah dalam berangkat sekolah.

Dalam kesempatan sama, Kepala Desa Air Gegas Masrin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov, karena telah memberikan bus sekolah kepada masyarakat di desanya.

"Mudah-mudahan bus sekolah ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat Air Gegas," ucapnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019