Sungailiat (Antara Babel) - Anggota KPU Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi Budi Yulianto mengatakan pihaknya mengutamakan pendistribusian logisltik ke daerah terpencil.

"Kami mengutamakan distribusi logistik ke PPS paling jauh atau terpencil agar dalam pelaksanaan pilpres tidak terjadi keterlambatan," katanya di Sungailiat, Sabtu.

Ia mengatakan, sesesui ketentuan yang berlaku satu hari sebelum pelaksanaan pencoblosan semua logistik sudah diterima KPPS.

"Satu hari sebelum pencoblosan PPS harus mendistribusikan logistik pemilu ke KPPS," katanya.

Dikatakannya, PPS terjauh mencapai jarak lebih kurang 100 kilometer dari pusat Kota Sungailiat, yakni di daerah Kecamatan Belinyu dan pihak PPS akan mendistrubusikan logistik ke KPPS yang berada di beberapa desa.

"Meskipun jaraknya jauh dari pusat kota, namun saya optimistis pada saat pelaksanaan pencoblosan tidak mengalami kendala mengingat semua kelengkapan logistik baik dari KPU RI maupun provinsi sudah kami terima," jelasnya.

Untuk menghemat waktu dan efesiensi anggaran, kata dia, semua logistik akan didistrubusikan langsung ke PPS, tidak melalui PPK.

"Kami memang sengaja mendistribusikan logistik tanpa melalui PPK namun langsung ke PPS dengan pertimbangan waktu dan anggaran," kata Andi Budi Yulianto.

Guna kelancaraan pelaksanaan pemilu, diminta pihak PPS maupun KPPS segera melakukan koordinasi ke PPK jika terdapat kekurangan logistik supaya segera dikirim kembali sesuai kekurangan.

"Jika nantinya ada logistik yang kurang agar segera di koordinasikan ke PPK agar segera dilengkapi," katanya.    
Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014