Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memotong 18 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Berkurban merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk melatih nilai keikhlasan dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto di Mentok, Minggu.

Selain melatih nilai keikhlasan, kata dia, kegiatan itu juga merupakan salah satu cara yang dilakukan Kepolisian untuk meningkatkan nilai ketakwaan personel kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Sebagai insan Bhayangkara, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk bertakwa kepada-Nya," ujarnya.

Sebanyak 18 ekor hewan kurban yang dipotong pada Idul Adha tahun ini berupa 10 ekor sapi dan delapan ekor kambing yang seluruhnya merupakan sumbangan dari anggota Polres Bangka Barat.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Bangka Barat, dihadiri Kapolres beserta jajaran dan warga sekitar.

Daging sapi dan kambing yang terkumpul, selanjutnya akan diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan dan masyarakat yang ada di sekitar Mapolres Bangka Barat.

Melalui kegiatan yang bertema "Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan dalam Pengabdian kepada Bangsa dan Negara" tersebut diharapkan personel semakin profesional dalam menjalankan tugas dan selalu dekat dengan masyarakat. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019