Kepolisian Sektor Toboali Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan program Patroli Merah Putih guna menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah kepada masyarakat yang ada di diwilayah hukum setempat.

Kapolsek Toboali, IPTU Yandri C Akip di Toboali, Rabu mengatakan Program Patroli adalah merupakan program inovasi yang dilaksanakan setiap tahun guna menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air.

"Program Patroli Merah Putih ini adalah merupakan dedikasi dan wujud kecintaan kami terhadap ibu pertiwi terutama dalam momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74," katanya.

Ia menjelaskan ketika melaksanakan program Patroli Merah Putih, Anggota menyusuri seluruh desa dan dusun yang ada di Kecamatan Toboali, jika ada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih, petugas langsung memberikan bendera dan dipasang di depan rumah.

"Saat ini setidaknya sudah ada 30 bendera merah putih yang kami pasang di rumah rumah warga yang tidak ada bendera," katanya.

Ia mengatakan selain memimpin langsung pelaksanaan kegiatan patroli merah putih, dirinya juga mengintruksikan Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Toboali untuk melaksanakan program tersebut.

"Untuk Jumlah bendera merah putih yang kami siapkan kurang lebih sebanyak 100 buah, namun jika kurang akan kami tambah," katanya.

Selain itu, dalam momentum Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74 , Mantan Kapolsek Payung ini juga mengimbau masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti saat ini.

"Marilah kita bersama sama mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan minimal dengan menjaga kamtibmas dilingkungan masing masing," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019