Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan mendistribusikan semua logistik Pemilu Presiden 2014 pada H-1 atau satu hari menjelang pencoblosan pada 9 Juli 2014.

"Kami tuntaskan pendistribusian semua logistik Pilpres dalam satu hari, mudah-mudahan berjalan lancar," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Senin.

Ia menyatakan semua logistik Pilpres sudah lengkap dan mekanisme pendistribusiannya tidak jauh berbeda dengan pendistribusian logistik Pemilu Legislatif 9 April lalu.

"Pendistribusiannya dikawal ketat aparat kepolisian agar tidak menimbulkan masalah di lapangan dan satu yang kami khawatirkan adalah kondisi cuaca," ujarnya.

Ia mencontohkan logistik berupa surat suara untuk pileg yang basah terkena air hujan pada saat pendistribusian.

"Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak terulang saat pendistribusian logistik Pilpres, kalau masalah pengamanan kami sudah berkoordinasi dengan Polisi Resor Bangka Tengah," ujarnya.

Ia berharap Pemilu Presiden berjalan aman dan lancar serta angka partisipasi pemilih lebih tinggi dibanding pileg lalu.

"Proses tahapan sudah kami jalankan dengan baik, penguatan kemampuan penyelenggara pemilu juga sudah kami lakukan secara matang agar lebih profesional dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Sekarang ini, kata dia, sedangkan dilakukan persiapan di tingkat PPK dan PPS terutama persiapan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di enam kecamatan di Bangka Tengah.

Pilpres akan dilaksanakan pada Rabu (9/7), diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014