Ribuan warga Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut memeriahkan lomba gerak jalan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Gerak jalan digelar pada Selasa, di Mentok, diikuti sekitar sekitar 2.000 orang yang terdiri dari pelajar seluruh jenjang, karyawan perusahaan, organisasi perangkat daerah (OPD), dan kelompok masyarakat.

"Gerak jalan kali ini diikuti sebanyak 183 regu, menempuh jarak sekitar delapan kilometer melewati sejumlah ruas jalan di pusat kota," kata Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat Yusuf Yudono.

Gerak jalan merupakan agenda rutin yang digelar Pemkab Bangka Barat dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan RI.

Selain untuk meningkatkan kedisiplinan, kegiatan itu juga sebagai ajang adu kreativitas seluruh peserta dan menjadi alternatif hiburan bagi warga di daerah ini.

Cuaca panas karena terik matahari tidak menghalangi masyarakat Kota Mentok antusias memenuhi tepi jalan yang dilalui peserta untuk menyaksikan lomba yang digelar sejak pagi tersebut.

Kostum warna-warni yang dikenakan para peserta menambah kemeriahan suasana.

Berbagai atraksi dari peserta ditampilkan penuh semangat saat mereka mendapatkan kesempatan melewati panggung kehormatan yang dihadiri Bupati Bangka Barat, pejabat forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

"Gerak jalan ini merupakan salah satu cabang lomba dalam rangkaian kegiatan peringatan hari besar nasional dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan RI," katanya.

Panitia peringatan hari besar nasional mengagendakan pada Rabu (21/8) akan digelar lomba marching band, pada Kamis (22/8) karnaval, dan rangkaian kegiatan akan ditutup dengan malam pentas seni pada Sabtu (24/8).

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019