Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) guna menekan kriminalitas di wilayah itu.

"Kami patroli cipta kondisi melalui K2YD dan setiap hari dilakukan pada sejumlah tempat dan waktu rawan terjadinya tindak kejahatan," kata Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana melalui Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Erlichson Pasaribu di Tanjung Pandan, Selasa.

Sebanyak 30 hingga 40 personel Kepolisian diturunkan dalam patroli K2YD dengan merazia sejumlah lokasi rawan kejahatan. Patroli akan dilaksanakan setiap hari.

"Kami lakukan razia di hotel, panti pijat, tempat hiburan malam di mana lokasi awal tindak kejahatan bisa terjadi," ujarnya.

Angka kriminalitas di daerah itu mengalami peningkatan hingga 70 persen. Sedangkan kejahatan masih didominasi oleh kejahatan konvensional seperti pencurian, pemberatan, penggelapan, penipuan dan perlindungan anak.

"Kami menekan angka kriminalitas dengan kegiatan operasi kewilayahan terpusat dan konsisten di wilayah hukum Polres Belitung," ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat mengurangi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Belitung.

"Kami juga harapkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kambtibmas karena kejahatan itu bisa terjadi karena ada kesempatan," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019