Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan program sehari lima ratus rupiah "Semari" kepada dua warga di Desa Bukit Layang dan Kelurahan Sungailiat.

Bantuan program "Semari" disalurkan kepada warga Desa Bukit Layang atas nama Samsiah yang mengalami sakit stroke berat dan
Bupati Bangka, Mulkan menyalurkan bantuan "Semari" kepada Desi Herfizar warga Lingkungan Cokro Kecamatan Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)
warga Lingkungan Cokro Kelurahan Sungailiat yang menderita sakit diabetes.

"Saya berharap, bantuan yang disalurkan tersebut masing-masing sebesar Rp2 juta dapat membantu meringankan beban bagi keduanya yang sedang mengalami sakit," kata bupati di Sungailiat, Kamis.

Selain membantu penyaluran bantuan bagi warga yang sakit, bupati melanjutkan kegiatan melayat di salah satu rumah duka warga Bukit Layang dengan menyalurkan bantuan dari program yang sama sebesar Rp1.5 juta.

"Program "Semari" merupakan kegiatan sosial penggalangan dana dari seluruh aparatur sipil negara Kabupaten Bangka, guna disalurkan kembali bagi warga yang kurang mampu yang sedang dalam kondisi sakit," jelasnya.

Sementara bendahara "Semari" Waluyo mengatakan, selama September 2019 tercatat sebanyak tujuh orang warga di daerahnya mendapat bantuan program "Semari" dengan nilai bantuan yang disesuaikan.

Syarat mendapat bantuan yakni, ada surat permohonon langsung ke bupati, foto copy kartu keluarga, foto copy KTP calon penerima bantuan atau yang sakit, foto pasien atau warga yang sakit dan surat keterangan jenis penyakitnya.

"Surat permohonan yang masuk dan sudah dideposisi bupati segera ditindaklanjuti baik langsung ke rumah warga maupun masih dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019