Ratusan warga Kelurahan Sinarbaru Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba tradisional memeriahkan HUT ke 74 RI yang diselenggarakan panitia setempat.

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Sinarbaru RT.06 Sungailiat kata pembina kegiatan Adi Muslih melalui pesan singkatnya, Minggu mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan putra dan putri pada tingkat anak-anak dan dewasa serta orang tua.

"Panitia sengaja mengemas kegiatan dengan berbagai perlombaan seperti,  lomba balap karung, makan kerupuk, lari terong, tari balon, panjat pinang dan berbagai perlombaan hiburan lainnya," kata Adi Muslih.

Kegiatan tersebut kata dia, lebih ditekankan sebagai ajang silaturahmi antar warga sehingga tertanam keakraban tali persaudaraan khususnya di lingkungan RT. 06.

"Panitia menyediakan berbagai jenis hadiah termasuk uang pembinaan dan "Door Price" berupa sembako, alat- alat perlengkapan memasak dan buku tulis," jelasnya.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Menurutnya, kegiatan yang sama direncanakan rutin diagendakan tahun berikutnya dengan harapan dapat berjalan lebih meriah dan mendapat dukungan lebih banyak dari berbagai pihak.

Dalam kegiatan yang dihibur musik orgen tunggal dihadiri sejumlah undangan seperti, ini lurah dan kepala lingkungan Sinarbaru, tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat yang antusias ikuti acara tahunan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019