Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk 14 klub olahraga di daerah itu.

"Pemerintah daerah membantu peralatan olahraga 14 klub olahraga dari berbagai cabang tersebut, sumber dananya diambil dari pos dana hibah," kata Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza di Manggar, Rabu.

Ia menjelaskan, sebanyak 14 klub olahraga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah PERSIKAL Kelapa Kampit, olahraga sepakbola ‘PS GLORIA’, organisasi Persatuan Sebrang Volley Ball Club (PSVC), persatuan olahraga selinsing (PORSEL), VORAGA, SAMAK club, PERMATA SBC, PS.PERSENA FC Dendang, PS.PUTRA JAYA Renggiang, SBB Putra Baru Manggar, PS Mitra, Qoreka FC, POR.ATOM Damar, BPMSC Gantung.

"Klub olahraga yang mendapatkan bantuan sarana pendukung cabang olahraga mengacu dari proposal yang diajukan dan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan dinas terkait," ujarnya.

Yuslih mempersilahkan klub olahraga lainnya yang tersebar di daerah itu untuk mengajukan proposal bantuan dan pemerintah daerah akan memenuhinya sesuai dengan kondisi anggaran yang ada.

"Silahkan ajukan proposal, kalau sudah memenuhi syarat dan dinyatakan layak maka pemerintah siap membantu," ujarnya.

Yuslih mengatakan, bantuan peralatan olahraga ini juga merupakan reward kepada cabang olahraga (cabor) sepakbola, bola voli dan tenis meja yang sudah berprestasi. Harapannya agar bantuan ini dapat meningkatkan kualitas olahraga di daerah itu.

ll

"Semoga bantuan peralatan yang diberikan ini dapat meningkatkan prestasi olahraga. Mari bekerja lebih giat dan raih prestasi setinggi mungkin,” kata Yuslih. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019