Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, resmi dilantik pada rapat paripurna DPRD Belitung dalam rangka pengambilan sumpah janji anggota DPRD Belitung periode 2019-2024, Senin pagi.

Pelantikan 25 anggota DPRD Belitung periode 2019-2024 tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/764/1/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Belitung masa jabatan tahun 2019-2024.

"Pelantikan ini sudah berjalan secara konstitusional, kemudian sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan," kata Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah usai menghadiri acara pelantikan di Tanjung Pandan, Senin.

Ia berharap, kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas ke depannya.

"Dengan demikian akan terjalin harmonisasi di antara dua institusi ini, yakni eksekutif dan legislatif sehingga kebijakan pemerintah daerah bisa berlangsung sesuai dengan harapan," ujarnya.

Ia mengapresiasi, kehadiran 15 pendatang baru anggota DPRD Belitung 2019-2024, sehingga dengan hadirnya wajah baru diharapkan menumbuhkan semangat baru dalam bekerja menjalankan amanah masyarakat.

"Semoga dengan adanya pendatang baru, pemikiran-pemikiran baru, niat dan motivasi yang baru akan mewarnai perjalanan dan pertumbuhan Kabupaten Belitung ke depan" ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh berharap kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik dapat bersinergi serta mendukung pemerintah dan program-program pusat nantinya.

"Kita telah memasuki tahun anggaran 2020 sehingga membutuhkan kerja keras untuk pencapaian program-program yang telah direncanakan. Masih banyak
agenda yang perlu kita kebut untuk diselesaikan bersama-sama," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019