Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban angin kencang yang rumahnya rusak akibat bencana itu di Mentok, Senin sore.

"Saat ini sejumlah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat sedang disalurkan disertai pemasangan terpal untuk atap darurat di rumah korban," kata Lurah Tanjung, Dipapandu Putratama, di Mentok, Senin.

Bantuan tanggap darurat yang disalurkan pada Senin malam itu, berupa terpal untuk atap darurat, selimut, dan makanan pendamping yang diberikan kepada seluruh keluarga korban.

Pemkab Bangka Barat juga akan menyalurkan bantuan, berupa bahan makanan pokok sebagai tunjangan hidup kepada seluruh korban angin kencang tersebut.

"Untuk bantuan jaminan hidup berupa bahan makanan pokok, rencananya disalurkan Selasa (24/9)," katanya.

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di daerah itu pada Senin sore, merusak 15 rumah warga dengan kerusakan seluruhnya di bagian atap rumah.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan langsung ditangani tim terpadu dari Pemkab Bangka Barat bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait di daerah itu.

Sebanyak 15 rumah yang terdampak bencana tersebut, di Kampung Tanjunglaut empat unit, Kampung Telukrubiah tujuh unit, Tanjungtengah tiga unit, dan Kampung Sinar Menumbing satu unit.

"Berdasarkan data terakhir yang kami terima sebanyak 15 unit rumah terdampak bencana yang terjadi hari ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019