Kodim 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendirikan posko Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah itu.

"TMMD Kodim 0414 Belitung dilaksanakan di Desa Terong dan Desa Aik Seru. Kegiatan TMMD akan dibuka tanggal 2 Oktober mendatang," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang melalui Pasiter Kodim 0414 Belitung, Kapten (Inf) Hermansyah di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, tema yang diangkat dalam kegiatan TMMD tahun ini adalah "Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara lebih Intensif dan terfokus.

Sedangkan untuk sasaran dari TMMD Ke-106 Kodim 0414 Belitung yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik, diantaranya adalah membangun jalan penghubung antar dua Desa di daerah itu.

"Nantinya jalan yang dibangun ini bisa mempermudah akses menuju lokasi perkebunan warga serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di dua desa ini," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan konsep Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan semua program yang belum terakomodir oleh Musrenbang di tingkat Desa dapat direalisasikan melalui program TMMD ini.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan TMMD Ke-106 nanti sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

"Oleh karena itu apa yang menjadi maksud dan tujuannya dapat segera terealisasi dan terwujud," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019