Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (Gokasi) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih 26 medali dalam kejuaraan karate Gokasi se-Babel di Belitung Timur pada 21-22 September 2019 lalu.

"Sebanyak 21 atlet terdiri dari putra dan putri kita bawa untuk mengikuti kejuaraan ini dengan hasil yang membanggakan," kata Pembina Gokasi Bangka Selatan Sensei Mekki Wijaya didampingi pelatih Gokasi Senpai Ardiyansah dan Senpai Firdan Ardiansah di Toboali, Minggu.

Disampaikannya kejuaraan karate Gokasi se-Babel yang baru saja selesai diikuti itu merupakan kejuaraan dan event tahunan di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Alhamdulillah, prestasi yang diperoleh itu kita persembahkan khusus untuk Koni dan Forki Bangka Selatan," kata dia.

Mekki Wijaya yang telah menyandang sabuk hitam kehormatan DAN IV itu mengatakan semua atlet yang dibawa sangat bersemangat saat tanding.

"Semua atlet sangat semangat baik di kelas pra dini kategori usia 6-7 tahun maupun kelas senior usia 18 tahun keatas, untuk kelas semuanya ada 44 kelas," kata dia.

Pelatih Gokasi Bangka Selatan Ardiyansah mengucapkan terimakasih kepada Ketua Koni Bangka Selatan yang telah membantu biaya keberangkatan para atlet.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Koni yang telah mensupport kegiatan ini sehingga atlet merasa terbantu," kata dia.

Dirinya berharap pemda dapat memberikan perhatian terhadap olahraga ini sebab dapat memberikan efek positip bagi atlet.

"Sebanyak 26 medali yang diraih itu di antaranya sembilan medali emas,12 medali perak dan lima medali perunggu,semoga prestasi ini dapat memacu prestasi atlet yang lain," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019