DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan pihak kontraktor terkait proyek jalan lingkar yang belum disertai pembangunan drainase.

"Kami melakukan beberapa proyek di daerah ini, terutama jalan lingkar kami melihat belum dilengkapi dranase dan tentu kami ingatkan kontraktornya untuk segera dibangun," kata Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah Era Susanto disela peninjauan proyek jalan di Belilik, Jumat.

Ia menjelaskan, pembangunan drainase untuk jalan lingkar sangat penting karena ini terkait dengan sirkulasi air saat musim hujan agar air tidak menggerus badan jalan.

"Kalau pembangunan fisik lainnya sudah baik, hanya saja kekurangannya ada sebagian yang belum dibangun drainase," ujarnya.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan lingkar di Desa Belilik panjang 1,7 kilo meter dengan pagu anggaran Rp1,7 miliar yang bersumber dari APBD 2019.

"Kami melihat pembangunan jalan sudah hampir selesai dan drainase itu sepanjang 300 meter namun ada yang belum dibangun, maka kami minta dibangun pada tahap pemeliharaan," ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan jalan lingkar tersebut merupakan akses alternatif untuk arus transportasi dari berbagai daerah menuju Bangka Tengah.

"Jalan ini tidak hanya akses transportasi tetapi juga akses perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019