TNI dan Polri serta forkopimda di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menandatangani deklarasi dukungan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada hari Minggu di Jakarta.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melalui pernyataan resminya, Minggu,
penandatanganan deklarasi TNI/Polri dan forkopimda dipusatkan di Taman Kota Sungailiat, diikuti pula tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat umum lainnya.

Deklarasi tersebut, kata dia, bertujuan agar pelaksanaan pelantikan berjalan aman dan lancar yang akan membawa Indonesia lebih baik lagi untuk lima tahun ke depan.

Kapolres menegaskan bahwa deklarasi itu sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, serta forkopimda dan masyarakat di Bangka yang memiliki keragaman suku, agama, dan budaya.

Ia berharap persatuan dan kesatuan di "Negeri Sepintu Sedulang" dapat terjaga selamanya guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat memiliki peranan penting dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat karena hal ini tidak dapat hanya dibebankan sepihak di tubuh Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan warga masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019