Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan patroli dan pengamanan objek-objek vital dalam rangka cipta kondisi menjelang detik-detik pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu. 

"Adapun beberapa titik yang menjadi pusat pengamanan yaitu gereja, kantor KPU, kantor Bawaslu serta beberapa tempat lainnya yang merupakan objek vital," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana melalui Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang, Minggu.

Ia mengatakan, demi menjaga Kota Pangkalpinang agar tetap aman dan kondusif, telah mengerahkan sebanyak 200 personel yang disebar di beberapa tempat tersebut.

"Kami mengerahkan sebanyak 200 personel yang disebar di beberapa objek vital. Sampai saat ini tidak ada ditemukan tanda-tanda berbahaya, kondisi masih aman dan kondusif," katanya. 

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai antisipasi adanya isu-isu terorisme yang akan mengganggu keamanan dan stabilitas nasional, khususnya di wilayah hukum Kota Pangkalpinang.

"Kami harap Kota Pangkalpinang terus aman dan kondusif hingga pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden selesai digelar. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di kota yang kita cintai ini," ujarnya.

Patroli tadi pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, didampingi Wakapolres Pangkalpinang Kompol Nursamsi dan Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasatlantas dan Kapolsek Tamansari.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019