Sandiaga Uno mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mempromosikan produk hasil usahanya melalui media sosial (medsos) masing-masing, agar produk UKM Babel menjadi trending topik di media sosial.

"Semua yang punya medsos wajib upload produknya. Silahkan hastag OK OCE dan SandiUno di instagram kita, agar Babel menjadi trending topik sehingga produk UKM Babel dapat pasar yang lebih baik," kata Sandiaga Uno saat menjadi pembicara di Seminar Kewirausahaan UKM, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, mari semua pelaku UKM membuat data dirinya di program OK OCE, karena melalui gerakan OK OCE para pelaku UKM akan berjejaring karena OK OCE adalah salah satu program yang inovatif untuk mengembangkan usaha, mengingat konsep OK OCE adalah silahturahmi.

"Babel harus mulai action. Mari kita viralkan produk UKM dan potensi Bangka Belitung agar menjadi trending topik sekaligus mendorong program Visit Babel 2021 yang dicanangkan oleh Pak Gubernur Erzaldi," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno memotivasi ratusan pelaku UKM di seminar kewirausahaan
Baca juga: Sandiaga Uno dorong pelaku UKM ikut gerakan OK OCE

Menurut Sandi, Babel memiliki potensi luar biasa yang dapat digali dan dikembangkan, baik dari sisi pertambangan, pariwisata dan potensi lainnya yang akan menarik wisatawan untuk datang, menginap dan menikmati kuliner.

"Pariwisata Babel sangat berpotensi dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Wisatawan pasti akan datang, menginap dan mengunjungi tempat kuliner," ujarnya.

Dari bisnis kuliner, ada lada dan madu hutan yang dapat diolah dan dikemas menjadi produk berkualitas dan berdaya saing serta didorong agar Babel memiliki program kuliner sendiri.

"Mari kita dorong produk UKM Babel agar bisa punya program sendiri, karena 60 persen program OK OCE adalah kuliner. Meski ekonomi bukan dalam kondisi yang baik, kita harus tetap bersyukur," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019