Ikatan Istri Karyawan PT Timah Tbk memamerkan hasil kerajinan siswa disabilitas YPAC Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mempromosikan hasil karya anak berkebutuhan khusus daerah itu.

"Kita setiap kegiatan selalu memamerkan hasil kerajinan anak-anak YPAC ini," kata Ketua Umum IIKT, Else Riza Pahlevi saat talkshow Gerakan Indonesia Bersih di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan hasil kerajinan anak-anak disabilitas seperti batik, anyaman, lukisan dan asesoris lainnya tidak kalah menariknya dibandingkan kerajinan anak normal lainnya.

"Ini patut kita didukung, agar mereka lebih termotivasi untuk menghasilkan karya-karya yang bernilai ekonomis tinggi tersebut," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan promosi karya anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa membantu siswa-siswi untuk lebih meningkatkan kreativitas dalam menciptakan karya yang menarik, indah dan memiliki ciri khas daerah ini.

"Kita siap membantu dan mendorong anak-anak ini, agar mereka lebih percaya diri dalam berkarya dan bersaing dengan anak-anak normal lainnya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019