Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri Anugerah Media Humas (AMH) 2019, sekaligus menutup rangkaian Kegiatan Nasional SAIK 2019.

Anugerah tersebut merupakan rangkaian SAIK 2019 yang digelar oleh Kemenkominfo sebagai induk dari Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) untuk yang ke-14 kalinya.

Apresiasi diberikan kepada Humas berprestasi di tingkat Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah, BUMN, dan PTN. Dan untuk Tahun 2019, Juara Umum dalam AMH 2019 disabet oleh Sekretariat Daerah Kota Surabaya.

Terdapat empat kategori yang diikutkan yaitu kategori penerbitan media internal, siaran pers dan pemberitaan, website, media sosial.

Dari hasil penjurian, untuk kategori penerbitan media internal kelompok kementerian atau lembaga disabet kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Sedangkan kelompok BUMN/BUMD dimenangkan oleh PT Pertamina Persero, kelompok Perguruan Tinggi jatuh ke tangan Universitas Indonesia, dan kelompok Pemerintah Provinsi direbut dari Sekretariat DKI Jakarta dan untuk kelompok Pemerintah Kabupaten/Kota Sekretariat Kota Surabaya.

Untuk kategori siaran pers/pemberitaan untuk kelompok kementerian lembaga dimenangkan oleh Kementerian Keuangan, kelompok BUMN/BUMD oleh PT Angkasa Pura I, kelompok perguruan tinggi dimenangkan oleh  Institut Pertanian Bogor, kelompok Pemerintah  Provinsi oleh Sekretariat Provinsi Jawa Barat, Kelompok Pemerintah  Kabupaten /kota dimenangkan Sekretariat Kota  Tanggerang.

Selanjutnya kategori website dimenangkan oleh kelompok Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral , kelompok BUMN/BUMD oleh PT Pelabuhan Indonesia I Persero, kelompok Pemerintah Provinsi oleh Sekretariat Daerah Jawa Barat, kelompok Pemerintah kabupaten/ kota oleh Sekretariat Kota Surabaya dan kelompok  Perguruan Tinggi oleh Universitas Padjajaran.

Dilanjutkan Kategori Media Sosial dimenangkan oleh Kementerian PUPR, kelompok BUMN BUMD oleh PT Angkasa Pura I, kelompok Perguruan Tinggi Negeri oleh Institut Pertanian Bogor, kelompok Pemerintah Provinsi Sekretariat DKI Jakarta, kelompok pemerintah kabupaten/kota Sekretariat Kota Surabaya.

"Selamat terhadap Setda di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan di malam AMH ini," kata Abdul Fatah, di Pangkalpinang, Jumat.

Abdul Fatah berharap, kegiatan ini dapat dijadikan untuk mengevaluasi diri, apa yang kurang dilakukan selama ini, sehingga belum berhasil mendapatkan apresiasi.

"Kedepan bisa meraih apresiasi tersebut, maka mulai sekarang mari pacu apa yang belum kita lakukan seperti yang dilakukan oleh daerah lain," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019