Warga Kelurahan Sungaibaru, Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pesta rakyat dan berbagai lomba untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

"Selain untuk mempertebal semangat cinta Tanah Air, kegiatan ini juga sebagai ajang menguatkan tali silaturahim bagi warga di kampung tersebut," kata ketua panitia, Adi Candra di Mentok, Minggu.

Pesta rakyat digelar warga bersama kelompok pemuda Gaceda dan mendapat dukungan penuh dari Unit Metalurgi PT Timah tersebut berlangsung sehari penuh diawali dengan jalan santai.

Untuk melengkapi kemeriahan peringatan, panitia juga menggelar berbagai lomba yang diikuti warga di daerah itu, yaitu senam bedincak, senam poco-poco, panggung hiburan rakyat, lomba makan kerupuk, lomba lompat karung, tarik tambang dan lainnya.

"Kami memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap kerja sama bisa terus terjalin di waktu mendatang," katanya.

Sekretaris Unit Metalurgi PT Timah (Persero) Tbk, Suryadi yang ikut hadir dalam kegiatan itu mengharapkan kerja sama bisa terus berjalan antara perusahaan dengan masyarakat.

Dia mengatakan, Unmet mendukung kegiatan karena dinilai positif dan bermanfaat bagi warga yang tinggal di sekitar perusahaan.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menghibur warga, terutama buat anak-anak kita," kata Suryadi.

Selain mendukung pesta rakyat tersebut, Unmet Mentok melalui Ikatan Karyawan Timah (IKT) Unmet Mentok juga akan berpartisipasi memberikan bantuan dalam kegiatan turnamen bola voli di Kelurahan Sungaibaru yang akan dimulai pekan depan. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019