Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan pupuk dan alat pengolah lahan kepada para petani.

"Sektor pertanian menjadi andalan kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bantuan pupuk dan alat pengolah lahan (traktor) untuk mendorong para petani dalam meningkatkan produksi," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, petani Bangka Tengah harus mengubah cara berpikir dan bertindak untuk bisa menjadi petani yang lebih profesional dan mampu meningkatkan produksi.

"Petani harus keluar dari kebiasaan bercocok tanam dengan pola lama, harus mengikuti perkembangan zaman dan harus bisa menggunakan teknologi terbaru," ujarnya pada pemberian bantuan untuk petani di Desa Kerakas, Kecamatan Sungaiselan, itu.

Ia juga meminta kepada para petani untuk memiliki ilmu dalam bertani dan mampu menyerap ilmu dari para penyuluh pertanian di daerah itu.

"Tekad kami petani harus maju, petani harus sejahtera dan jangan malu menjadi petani karena petani bisa kaya jika benar-benar tekun," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah terus mendorong dan membantu para petani dalam mengembangkan lahan pertanian mereka.

"Terutama bantuan pupuk, bibit dan sarana pendukung untuk bercocok tanam agar para petani bisa hidup lebih sejahtera," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019