Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono memberikan apresiasi bagi mahasiswa Stisipol yang berperan membantu pengawasan pilkades serentak di sembilan desa di Kabupaten Bangka.

"Keterlibatan mahasiswa Stisipol membantu pengawasan pilkades menjadi bagian dari sinergitas dalam pendukung pihak keamanan menjamin pilkades yang jujur, adil dan aman," kata kapolda melalui pesan singkat, di Sungailiat, Minggu.

Dikatakan, peran pengawasan mahasiswa tersebut dapat dijadikan pembelajaran atau edukasi bagi mahasiswa yang bersangkutan mendapatkan ilmu pengetahuan diluar kampus outing class.

Kapolda didampingi forkopimda Kabupaten Bangka melakukan pengecekan di sembilan desa yang menyelenggarakan pilkades serentak yakni, Desa Air Anyir, Jurung, Kimak, Air Duren, Air Ruai, Petaling Banjar, Kace Timur, Mapur dan Desa Riding Panjang.

Pelaksanaan pilkades serentak di lima kecamatan tersebut dilakukan sistem pencoblosan surat suara di 50 tempat pemungutan suara dengan diikuti 23.977 pemilih.

"Pilkades merupakan pesta demokrasi yang kuat di tingkat suatu pemerintahaan, dan akan berdampak positif pada kemajuan pemerintah baik di tingkat kabupaten maupun pemeritahan provinsi," jelasnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada masyarakat desa yang sudah menyampaikan hal pilihnya memilih salah satu calon kepala desa dengan tertib dan aman.

"Dari pengecekan di lapangan kondisi cukup tertib dan aman, dan saya minta tali persatuan dan kesatuan masyarakat harus tetap dijaga serta mendukung siapapun kepala desa yang terpilih," tuturnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019