Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono menyalurkan santunan bagi tiga orang istri veteran di daerah itu.

Santunan itu diberikan kapolres kepada tiga orang istri veteran sebagai simbolis seusai memimpin upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Patma Satria Sungailiat, Minggu dalam rangkaian memperingati hari pahlawan 10 November.

"Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian polisi kepada para keluarga pejuang membela tanah air Indonesia," katanya.

Kapolres mengatakan, keluarga veteran adalah saksi dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, bahkan banyak pengorbanan yang dikeluarkan oleh seluruh pejuang, tidak hanya harta, bahkan nyawa pun rela diberikan untuk tumpah darah Indonesia.

"Bantuan santunan itu dilakukan secara simbolis terhadap tiga orang istri veteran yang usianya sudah cukup lanjut, dan bantuan yang sama juga kami lakukan pada HUT RI," jelasnya.
 
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono SH.MH menyalurkan bantuan kepada istri pejuang (babel.antaranews.com/kasmono)

Sampai saat ini, tercatat jumlah veteran atau istri veteran di Kabupaten Bangka sebanyak lebih dari 20 orang.

Upacara tabur bunga dihadiri oleh Bupati Bangka, Sekda  Bangka, Wakil Ketua II DPRD Kab. Bangka, Kepala OPD Kabupaten Bangka, PJU Polres Bangka Danki Senapan, Danramil Sungailiat, Bhayangkari cab kabupaten Bangka serta personel Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka.

Selain menyalurkan bantuan bagi istri veteran, kapolres bersama bupati melakukan tambut bunga di makam pahlawan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019