Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani meresmikan Graha Stannia di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mendorong peningkatan pendapatan daerah, investasi baru di negeri serumpun sebalai itu.

"Graha Stannia ini sebagai kado ulang tahun Provinsi Kepulauan Babel ke-19 yang jatuh pada Kamis (21/11)," kata Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pembangunan Graha Stannia dan Transmart ini, salah satu upaya PT Timah Tbk merevitalisasi aset nonproduktif guna mewujudkan pemberdayaan aset untuk mendukung pengembangan ekonomi daerah.

"Aset yang dinamakan Graha Stannia ini dikerjasamakan dengan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia, PT Trans Retail Indonesia (Transmart)," ujarnya.

Menurut dia Transmart yang bergerak dibidang retail mooderen diyakini memberikan dampak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu, kehadiran Graha Stannia dan Transmart ini juga menggerakan ekonomi masyarakat, menjadi wahana hiburan serta mendukung pengembangan pariwisata di Bangka Belitung.

"Ya bisa dibilang menjadi kado Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Babel ke-19 dan PT Timah Tbk akan terus mendukung berbagai pembangunan di negeri serumpun sebalai ini," katanya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT Timah Tbk bersama Transmart melakukan link investasi di daerah ini.

"Ini merupakan keputusan PT Timah yang sangat cerdas yang telah reinvestasi pada HUT Provinsi Kepulauan Babel ke-19 yang telah dirayakan pada Kamis (21/11)," katanya.

Pada penandatangan prasasti peresmian Transmart dilakukan Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Disaksikan Direktur Utama PT Timah Tbk, Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail serta Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

Sedangkan penandatangan prasasti Graha Stania dilakukan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Walikota Molen. Disaksikan langsung oleh Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia bersama Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019