Tokoh Pemuda Kabupaten Bangka Selatan, Suhardi mengambil formulir Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) lewat partai golkar guna mendapatkan dukungan agar dapat bertarung di Pilkada daerah itu.

"Hari ini saya datang ke sekretariat Partai Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran dan menyatakan diri siap bersama golkar sebagai Bacawabup agar dapat diusung bertarung di Pilkada mendatang," Kata dia didampingi Tim di Toboali, Rabu.

Pengusaha muda yang menekuni bidang kuliner dan properti ini mengatakan sebelum melangkahkan kaki untuk mengambil formulir pendaftaran, sudah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan, baik pribadi, organisasi, materil demi Bangka Selatan lebih baik.

"Ketika sudah mengambil formulir pendaftaran, maka bukanlah waktu main main lagi dan kami akan 'All Out' demi Bangka Selatan," kata dia.

Selain itu,putra asli toboali ini menjelaskan sampai saat ini baru mengambil formulir pendaftaran lewat partai golkar, namun tidak menutup kemungkinan akan mengambil formulir melalui partai lainnya.

"Saat ini baru Golkar, namun Kami akan berkoordinasi dahulu dengan tim dan politik itu dinamis maka tidak menutup kemungkinan akan mengambil formulir lagi ke partai lain," ujarnya.

Ketua Penjaringan Partai Golkar Bangka Selatan, Rindo Iskandar mengatakan sampai saat ini sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran lewat partai golkar.

"lima orang yang sudah mendaftar lewat Partai Golkar, Yakni Alfian, H Hasmi Husien , Sopian Ap,  Suhardi serta satu kader internal yakni marsidi satar," kata dia.

Ia mengatakan kendati ada kader internal yang mendaftar, namun DPD Golkar Objektif, setelah pendaftaran ditutup langsung diajukan ke DPD 1 dan dilanjutkan ke DPP untuk dilakukan survei.

"Kami hanya menjaring, kemudian DPD 1 Verivikasi dan DPP akan survei. Yang pasti survei tertinggi akan direkomendasilan baik itu bukan kader," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019