Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meresmikan Berkah Mart Karya Timur Bersinar Desa Air Mesu Timur Kabupaten Bangka Tengah, guna meningkatkan perekonomian dan pengendalian stok serta harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Saya berharap warga desa menjual hasil pertanian dan membeli kebutuhan pokoknya di berkah mart ini," kata Abdul Fatah usai meresmikan Berkah Mart Karya Timur Bersinar di Desa Air Mesu Timur, Jumat.

Ia mengatakan dengan adanya berkah mart dapat menyediakan sekaligus mampu mengendalikan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat yang ada di sekitar Desa Air Mesu Timur dan sekitarnya.

Menurut dia ada beberapa keuntungan yang didapatkan masyarakat setempat berbelanja di berkah mart, selain lokasinya dekat, barang yang dicari lengkap juga harga yang relatif terjangkau sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh Peraturan Menteri Perdagangan.

"Mudah mudahan apa yang dilakukan hari ini dapat diikuti oleh Pemerintah Desa lainnya dalam mendirikan Berkah Mart di wilayah masing – masing," harap Wagub.

Ia berpesan agar pengurus Berkah Mart “Karya Timur Bersinar” dapat menjaga dan mengembangkan usaha yang telah didirikan, sehingga dapat lebih maju lagi.

"Tolong dijaga dan dihidupkan Berkah Mart ini, karena ritel berbasis kerakyatan ini untuk mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh berharap Berkah Mart yang telah diresmikan ini, dapat bersaing dengan usaha usaha retail yang ada saat ini.

"Saya berharap Berkah Mart ini juga dapat bersaing dengan toko yang lain," ujarnya.

Kades Air Mesu Timur, Hasanudin menyebutkan, Berkah Mart “Karya Timur Bersinar” dibangun atas bantuan dari Pemprov Kepulauan Babel sebesar Rp100 juta dan Rp90 juta dari bantuan tersebut diperuntukkan membeli Sembako.

"Kami melalui BUMDes telah menyiapkan sistem dalam penjualan barang-barang yang ada di berkah mart, nantinya akan terkoneksi langsung dengan sistem yang ada di pemprov," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019