Satpolair Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan meningkatkan sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan "Stokeholder" guna memaksimalkan penjagaan di peraiaran laut daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kasatpolair, AKP Elpiandi di Sungailiat, Senin mengatakan, sinergitas diperlukan sebagai mitra kerja dalam mewujudkan sistem keamanan di perairan laut.

"Sinergitas tersebut kami bangun mulai dari nelayan, TNI AL, organisasi nelayan maupun kelompok lainnya yang mempunyai kepentingan sama," jelasnya.

Meskipun sampai saat ini kawasan peraiaran laut Bangka terbilang aman kata dia, mencegah dari ancaman gangguan keamanan dan ketertiban tetap diutamakan.

"Masyarakat nelayan mempunyai peranan penting dalam menjaga keamanan di perairan laut karena aktivitas penangkapan ikan bersinggungan langsung dengan laut," katanya.

Dengan sinergitas yang berhasil dibangun kata dia, akan memperkuat dan mempermudah akses informasi dalam mewujudkan keamanan.

"Saya imbau seluruh nelayan atau pelaku kegiatan di perairan laut agar tetap mematuhui ketentuan aturan dan mengutaman keselamatan," katanya.

Dia menyarankan kepada nelayan yang melakukan aktivitas penangakapan untuk segera melapor kepihaknya atau ke pos keamanan TNI AL jika terdapat ancaman gangguan keamanan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019