Pemeritah Kota Pangkalpinang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional dengan mengusung tema "Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul".

Staff Ahli Wali Kota Pangkalpinang, Sarbini, Selasa, mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa karena bisa berkumpul bersama penyandang disabelitas Kota Pangkalpinang.

"Mereka memang memiliki keterbatasan, tetapi keterbatasan bukan penghalang mereka untuk maju dan turut berpartisipasi dalan membangun Kota Pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan, Wali Kota Pangkalpinang mengajak para penyandang disabilitas dan keluarga untuk bersama-sama merayakan kesetaraan ini, karena semua masyarakat Pangkalpinang memiliki hak yang sama.

"Mari bersama-sama kita rayakan kesetaraan ini, kita maknai Hari Disabelitas Internasional ini sebagai momentum untuk bekerja dan berjalan bersama dalam mewujudkan Indonesia Inklusi Disabelitas Unggul," ujarnya.

Ia berharap untuk kedepannya Kota Pangkalpinang bisa menjadi kota ramah terhadap penyandang disabilitas dan para penyandang disabilitas dapat turut berperan dalam pembangunan kota tersebut.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019