Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus menggalakkan kegiatan gotong royong di tingkat kelurahan dan kecamatan agar target pada 2020 kota itu bisa meraih Piala Adipura.

"Kami akan terus menggalakkan kegiatan gotong royong ini. Hari Minggu (1/12) tadi ada beberapa kecamatan melaksanakan kegiatan tersebut yang melibatkan semua elemen masyarakat," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, Selasa.

Dikatakannya, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil terus berupaya untuk meningkatkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat, di mana salah satunya dengan rutin melaksanakan kegiatan itu.

"Jadi gotong royong ini adalah suatu langkah yang diambil Walikota untuk mengembalikan semangat gotong royong tersebut, sehingga Pak wali kota akan mengadakan penilaian kepada setiap kelurahan yang terbersih dan terjorok," katanya.

Sopian menilai bahwa saat ini respon yang ditunjukkan masyarakat sangat positif, baik di lingkungan kelurahan dan kecamatan maupun kelompok masyarakat.

"Mudah-mudahan ini akan memgembalikan semangat gotong royong kita khususnya di Pangkalpinang termasuk mengatasi permasalahan sosial yang ada baik di kelurahan dan kecamatan," ujarnya.




 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019