Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin melakukan pemeriksaan fisik kendaraan dinas baik kendaraan roda dua dan empat di daerah itu untuk sinkronisasi data inventaris.

"Pengecekan fisik kendaraan dinas pegawai untuk mencocokan data kendaraan yang menjadi penunjang kerja pegawai," kata Syahbudin di Sungailiat, Rabu.

Syahbudin menjelaskan pengecekan kendaraan yang dilakukan bertahap di organisasi perangkat daerah ini untuk menghindari temuan pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) wilayah Provinsi Bangka Belitung.

"Saya harapkan dengan pengecekan data kendaraan dengan kondisi fisik dapat mendukung hasil penilaian untuk mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian dari opini BPK," jelasnya.

Menurut dia, dari hasil pengecekan langsung, tidak ditemukan kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengalami kerusakan parah sehingga masih layak pakai.

"Saya minta seluruh pegawai yang dipercaya memakai kendaraan dinas agar dirawat dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka, Trisno mengatakan, jumlah kendaraan dinas pemerintah Kabupaten Bangka saat ini mencapai ribuan unit dengan kondisi 90 persen masih baik dan layak pakai.

"Kondisi fisik kendaraan umumnya masih layak pakai oleh pegawai untuk mendukung kelancaran kerja," katanya.

Bagi kendaraan dinas yang dinyatakan rusak dan tidak layak pakai, sesuai ketentuan akan dihapuskan melalui sistem lelang.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019