Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono, menggelar kegiatan program Bhakti Religi safari Jumat Kamtibmas dan "Ngopi Kamtibmas" di Masjid At Taqwa Sungailiat.

Dalam sambutannya, kapolres di Sungailiat, Jumat, menyampaikan pesan Kamtibmas Kepada seluruh jamaah Masjid At Taqwa, dimana dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif harus dilakukan secara terpadu seluruh elemen masyarakat.

"Mari kita bersama-sama membangun sinergitas yang kokoh guna kepentingan bersama, menjaga situasi kamtibmas tidak akan maksimal jika hanya pihak polri yang menjaganya, harus ada keterlibatan penuh masyarakat membantu polri," jelas kapolres.

Kegiatan Bhakti Religi Polres Bangka dihadiri oleh, Kapolres Bangka, Wakapolres Bangka, Kasat Binmas, Kasat Polair, Personil Polres Bangka, Ketua Masjid dan Pengurus Masjid beserta 300 jamaah Masjid At Taqwa Sungailiat.
 
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH. MH saat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah masjid At Taqwa (babel.antaranews.com/kasmono)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangka menyerahkan sarana kontak kepada Ketua Masjid At Taqwa Sungailiat Kabupaten Bangka guna membantu mensejahterakan atau memakmurkan masjid tersebut.

Kegiatan sholat Jumat yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin keagamaan yang dilaksanakan oleh Polres Bangka. Kegiatan ini bertujuan guna mendekatkan diri personil Polres Bangka dengan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka menyampaikan kepada jamaah yang hadir agar bersama-sama memperkuat 
persatuan bangsa dan jangan mudah terprovokasi isu-isu tidak benar yang berkembang di masyarakat.

"Hati -hati dan lebih bijak dalam menggunakan medsos, jangan membuat postingan yang bersifat provokasi," pesan kapolres.

Kapolres menyarankan agar dapat menggunakan media sosial untuk menjalin silaturahmi bukan untuk menyebar berita yang belum pasti kebenarannya.

Kegiatan diakhiri dengan "Ngopi Kantibmas" bersama masyarakat Nelayan Linkungan Nangnung Kelurahan Sungailiat, kegiatan yang sederhana dan penuh kekeluargaan berjalan aman dan kondusif.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019