PT Timah (Persero) Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan biaya pemberangkatan atlet pencak silat dari Kabupaten Bangka Barat yang akan bertanding dalam kejuaraan nasional di Sumatera Barat.

"Bantuan ini kami harapkan bisa bermanfaat untuk mendukung atlet pencak silat kelompok umur IV yang akan berangkat dan berlaga di Kejurnas Dang Tuan di Sumatera Barat," kata Kepala Unit Metalurgi PT Timah (Persero) Tbk, Wiyono di Mentok, Rabu.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembinaan atlet daerah sekaligus dalam upaya memberikan motivasi agar semakin berprestasi.

Ia berpesan kepada para atlet yang akan berangkat ke Sumatera Barat tersebut agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menambah ilmu dan keterampilan di ajang nasional.

"Pengalaman dalam bertanding juga dibutuhkan agar mereka bertambah wawasan dan strategi dalam bertarung, kami optimistis jika dilakukan pendampingan, pembinaan dan fasilitasi yang baik mereka akan semakin berprestasi," katanya.

Dengan berbagai pola dukungan yang diberikan, diyakini para atlet daerah itu akan semakin bersemangat dalam berlatih dan bukan tidak mungkin akan mampu mengharumkan nama daerah.

"Bantuan ini merupakan salah satu upaya kami agar mereka semakin berprestasi, baik di tingkat regional maupun nasional," katanya.

Penyerahan bantuan kepada atlet pencak silat Kabupaten bangka Barat yang berjumlah 12 orang yang akan berlaga dalam kejuaraan nasional tersebut dilakukan di kantor Unit Metalurgi Mentok.

Pada kegiatan seremonial tersebut dihadiri Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat Arman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Rukiman, Ketua IPSI kabupaten dan 12 atlet dan pelatih yang akan bertanding.

Kepala Dinas Disdikpora Kabupaten Bangka Barat, Rukiman memberikan apresiasi atas perhatian perusahaan dalam pembinaan atlet daerah.

"Selama ini PT Timah selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah, terutama pada bidang olah raga," katanya.

Selain bantuan kepada para atlet, perusahaan milik negara tersebut juga menunjukkan komitmen kuat dalam pembangunan olah raga daerah berupa pembangunan fasilitas yang telah dilakukan selama ini.

"Hari ini mereka berikan dukungan untuk para atlet pencak silat, beberapa hari lalu dalam cabang gulat junior dan ke depan perusahaan juga mendukung penuh pelaksanaan Porprov Babel 2022. Hal ini patut dibanggakan dan kami sangat apresiatif," katanya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak itu diharapkan para atlet mampu memberikan yang terbaik dan selalu menjaga nama baik daerah agar semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019