Kasi Propam Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ipda Wardiansyah melakukan pengecekan tahanan di ruang tahanan polres itu untuk memastikan kondisi seluruh tahanan.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kasi Propam Ipda Wardiansyah di Sungailiat, Senin melalui pesan resminya mengatakan, pengecekan tahanan dilakukan secara rutin untuk mengetahui langsung kondisi semua tahanan.

"Kami memberikan pengarahan kepada tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya karena dapat merugikan dirinya sendiri dan keluarga," jelasnya.

Dia menyarankan kepada tahanan untuk menyampaikan ke petugas jaga jika mengalami masalah kesehatan maupun kebutuhan pribadi guna kelancaran proses hukum.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh dokter kesehatan Polres Bangka," katanya.

Kegiatan pengecekan Kasi Propam tersebut didampingi Ka SPK dan anggota piket jaga.

Kepada petugas jaga tahanan diingatkan agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Dia mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukan kepada tahanan termasuk rutin setiap jam dan detail meliputi  pengawasan terhadap benda-benda membahayakan.

"Petugas pos jaga agar jeli dan waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019