Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aris Sulistyono melakukan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2019 untuk mengetahui langsung kesiapan petugas gabungan di pos pengamaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres di Sungailiat, Senin mengatakan, pengecekan langsung ke seluruh pos pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2019 untuk mengetahui kesiapsiagaan petugas gabungan TNI dan Polri dalam pengamanan menjelang Natal dan tahun baru.

"Kami membentuk empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang tersebar di sejumlah tempat," kata Kapolres.

Dikatakan, personel yang dioptimalkan untuk meningkatkan patroli diharuskan menggunakan seragam dan kendaraan dinas baik saat patroli tertutup maupun terbuka oleh Sat Reskrim dan Sat Intelkam dari polres maupun polsek serta stakeholder untuk memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2019.

Dalam melakukan pengecekan kesiapan petugas gabungan, Kapolres didampingi Bupati Bangka Mulkan Wakil Bupati Bangka Syahbudin serta sejumlah pejabat polres dan pejabat Pemerintah Kabupaten Bangka.

Saat kegiatan itu, dilakukan pemberian bingkisan berupa makanan dan minuman kepada personel gabungan di pos pengamanan dan pos pelayanan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Lilin Menumbing 2019.

Kapolres mengatakan, pada Operasi Lilin Menumbing 2019 diterjukan sebanyak 287 kekuatan personel dengan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

"Saya minta seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Natal dan tahun baru berjalan lancar," kata Kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019