Pangkalpinang (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bangka Belitung segera membagun gedung baru setelah mendapat kepastian aset berupa tanah dan bangunan Sekretariat KPU Bangka Belitung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Gedung baru tersebut rencananya akan dibangun pada 2015. Pembangunan gedung baru tersebut setelah kita mendapatkan kepastian hibah berupa tanah dan gedung ini dari Pemprov Babel," ujar Komisioner KPU Bangka Belitung, divisi organisasi dan umum, Davitri, Rabu.

Ia mengatakan, selama ini KPU Babel masih menumpang di gedung milik Pemprov Babel. Dengan adanya kepastian hibah berupa tanah dan gedung tersebut, pihaknya telah menganggarkan pembangunan pada 2015.

"Kami akan menganggarkan pembangunan gedung pada 2015. Pembangunan gedung baru tersebut dilakukan supaya KPU Babel memiliki gedung yang lebih representatif untuk melaksanakan semua kegiatan KPU," ujarnya.

Ia menilai, gedung yang digunakan oleh KPU Babel saat ini kondisinya kurang representatif, sehingga setiap ada pertemuan 'base center' selalu berpindah-pindah dan meminjam ruang bagian lainnya.

"Jika pembangunan gedung baru dilaksanakan, kami juga akan mengusulkan dalam rapat untuk menyediakan media center permanen sebagai ruang khusus pertemuan dengan awak media," ujarnya.

Dikatakannya, ruang khusus media center yang disediakan tersebut akan digunakan untuk saling berbagi informasi mengenai semua kegiatan KPU Babel.

"Kami harap dengan adanya ruang khusus media center, hubungan kerjasama antara KPU Babel dengan media dapat terus terjalin baik dalam menyampaikan informasi-informasi yang seimbang kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014