Polres Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 255 personel gabungan guna mengamankan pelaksanaan perayaan pergantian tahun baru yang ada di daerah itu.

"Untuk PAM malam pergantian tahun baru kami melibatkan sebanyak 225 personel untuk melakukan pengamanan," Kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto di Toboali, Selasa.

Baca juga: Polres Basel selamatkan kerugian negara Rp304,69 juta dari kasus tipikor

Ia menjelaskan dari 225 personel pengamanan yang dikerahkan terdiri dari 171 personel Polres Bangka Selatan, 8 personel TNI, Dinas PUPRHub sebanyak 6 orang dan Satpol PP sebanyak 30 personel.

"Selain itu untuk pelaksanaan pengamanan tahun baru Polres Bangka Selatan melibatkan 8 personel Tagana, 8 orang personel Dinas Kesehatan,  2 personel ASDP dan 8 personel Senkom dan 8 personel Pramuka," kata dia.

Adapun fokus pengamanan malam tahun baru adalah tempat ibadah, pusat pusat perbelanjaan, Objek Vital, pemukiman tempat wisata dan pusat keramaian saat pelaksanaan malam pergantian tahun baru 2020.

"Sedangkan target operasi pada malam tahun baru yakni miras, narkoba, obat obat terlarang lainnya, senjata tajam, senjata api, petasan, makanan dan minuman kadarluarsa dan benda berbahaya lainnya, " kata dia.

Menurut dia, apa yang dilaksanakan oleh Kepolisian dan Stakeholder terkait adalah merupakan upaya untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun 2020.

"Selamat tahun baru,  semoga tahun depan akan lebih baik seperti ini dan stabilitas keamanan di Bangka Selatan tetap kondusif," Kata dia.

Danramil Toboali, Mayor Inf Istihari mengatakan sesuai dengan arahan pimpinan pihaknya akan semaksimal mungkin untuk membantu Polres untuk mengamankan malam pergantian tahun di Bangka Selatan.

"Pada dasarnya kami dari TNI terhadap kegiatan tahun baru akan maksimal untuk membackup polres baik untuk Patroli maupun pengamanan tempat ibadah dan pusat keramaian, guna pelaksanaan pergantian tahun baru di Basel berjalan lancar," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019