Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan melepas ratusan peserta jalan santai Hari Amal Bakti (BAH) ke 74 Kementerian Agama.

Dalam sambutannya di Sungailiat, Sabtu, bupati mengakui, Kemenag berhasil menyatukan perbedaan umat yang ada didaerahnya, bahkan toleransi di Kabupaten Bangka cukup tinggi sehingga tidak ada gesekan antar umat beragama.

Melalui jalan santai HAB ke 74, bupati berharap mampu merangkul tanpa ada perbedaan agama, karena masyarakat di Kabupaten Bangka ini majemuk sehingga perlu dilakukan perangkulan untuk menjamin kerukunan tetap terjaga.

"Selain untuk menyehatkan tubuh jalan santai juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi," kata bupati.

Melalui kegiatan ini pula kata bupati, merupakan suatu bentuk komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga memperkuat keakraban dan dan semakin dekat melalui kegiatan bersama.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Paidi mengatakan, pihaknya selama ini telah menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah setempat dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Terimakasih kepada Pemkab Bangka yang selama ini telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan kami dan diharapkan dengan hubungan ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Peserta jalan santai HAB ke 74 diikuti oleh masyarakat umum, pelajar dan keluarga pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020