Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh berjanji akan meningkatkan porsi dana desa dari APBD, bagi pemerintah desa yang mampu meningkatkan kinerja dan pembangunan di berbagai sektor.

"Dana desa akan ditingkatkan dari APBD untuk pemerintah desa, bagi mereka yang bekerja maksimal, profesional, kreatif dan terus berinovatif," katanya saat menghadiri acara pelantikan anggota BPD se-Kabupaten Bangka Tengah di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, dana desa sudah cukup besar digelontorkan kepada pemerintah desa sehingga memberikan ruang lebih banyak kepada pemerintah desa untuk menjalankan program pembangunan.

"Saya meminta kepada BPD mampu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa untuk kemajuan masyarakat dan desa itu sendiri," ujarnya.

Ibnu Saleh berharap sebanyak 288 anggota BPD yang baru saja dilantik mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa dan Pemkab Bangka Tengah dalam menerjamahkan program pembangunan daerah.

"BPD diharapkan terus memberikan masukan, mampu memberikan pemikiran yang konstruktif untuk kemajuan desa," ujarnya.

Ia mengatakan, BPD harus berpikir kreatif, berinovasi dan berkolaborasi serta mampu bekerjasama dalam membangun desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta BPD dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah baik, jangan diutak-atik kalau itu sudah bagus dan berikan ide-ide yang hebat untuk bisa melakukan lompatan-lompatan pembangunan yang luar biasa," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020