Duta Besar Republik Indonesia untuk Senegal Afrika, Mansyur Pangeran mengunjungi dua pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra binaan PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami sangat mengangumi hasil kerajinan timah dan tenun cual khas daerah ini," kata Mansyur Pangeran saat mengunjungi kerajinan timah atau pewter di Pangkalpinang, Jumat.

Ia optimis produk kerajinan khas daerah ini dapat bersaing di pasar Afrika, Eropa dan negara lainnya, karena berkualitas, unik dan sangat baik.

"Kita akan mempromosikan kerajinan timah dan tenun cual ini ke pasar internasional, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pulau penghasil timah ini," katanya.

Perajin pewter atau timah, Budi mengatakan sangat senang mendapatkan kunjungan duta besar untuk Afrika ini, karena dapat meningkatkan promosi dan penjualan hasil kerajinannya.

"Kita siap memenuhi permintaan pewter skala besar dari pasar internasional ini, apalagi PT Timah selalu mendukung untuk kemajuan kerajinan khas daerah ini," kata Budi yang mengaku sudah puluhan tahun menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020