Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun perguruan tinggi untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).
 

"Kami merencanakan pembangunan sebuah perguruan tinggi untuk memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan IPM," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.
 

Ia menjelaskan, lokasi pembangunan perguruan tinggi itu sudah disiapkan di lahan bekas perkantoran PT Koba Tin. Namun Ibnu Saleh masih merahasiakan nama perguruan tinggi tersebut.
 

"Lahan perkantoran PT Koba Tin ada sekitar 63 hektare, sebagian lahan akan kami sediakan untuk pembangunan perguran tinggi," ujarnya.
 

Ia mengatakan, dengan adanya perguruan tinggi berdiri di Kabupaten Bangka Tengah akan mampu melahirkan sumber daya manusia unggul di daerah tersebut.
 

"SDM unggul adalah investasi masa depan daerah, maka perguruan tinggi mampu mewujudkan itu dengan menamatkan manusia intelektual yang cerdas dan unggul," ujarnya.
 

Ia mengatakan, pembangunan sumber daya manusia menjadi program pemerintah daerah dalam jangka panjang untuk melanjutkan estafet pembangunan daerah di berbagai bidang.
 

"Dengan adanya perguruan tinggi, tentu kami harapkan indeks pembangunan manusia terus meningkat," ujarnya.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020