Sungailiat (Antara Babel) - Anggota Panwaslu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Subhan menyatakan, pihaknya tidak terlibat dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan terpilih  di daerah itu.

"Secara kelembagaan, kami tidak terlibat dalam pelantikan anggota dewan terpilih hasil Pemilu Legislatif 2014 karena sudah diserahkan ke pemerintah daerah melalui dinas terkait sebagai panitia pelaksana," katanya di Sungailiat, Selasa.

Subhan mengatakan, pihaknya terlibat dalam rangkaian kegiatan pemilu legislatif sampai pada perhitungan rekapitulasi suara atau rapat pleno penetapan hasil suara pemilu legislatif untuk penetapan calon anggota legislatif.

"Kalaupun nantinya kami hadir dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan terpilih, itu hanya sebatas undangan sama halnya dengan undangan yang lainnya," katanya.

Terlibat ataupun tidak dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan terpilih, kata dia, bukan suatu persoalan prinsip. Namun yang pastinya bersyukur pelaksanaan pemilu berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Bagi kami tidak masalah terlibat maupun tidak dalam pelantikan anggota dewan nantinya, namun sebagai lembaga pengawas pemilu pihaknya bersyukur karena kegiatan pemilu berjalan dengan lancar sesuai aturan," katanya.

Selama pelaksanaan tahapan pemilu, Subhan menilai berjalan dengan lancar dan kalaupun ada masalah bersifat internal dan dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Dia mengimbau seluruh masyarakat di daerah itu untuk mendukung kerja anggota dewan terpilih periode 2014-2019, kerja anggota dewan nantinya akan menentukan pembangunan di daerah demi kesejahteraan masyarakat.

"Anggota dewan terpilih akan mewakili aspirasi masyarakat dalam turut serta membangun daerah demi kesejahteraan bersama," kata Subhan.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014