Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengusulkan dan meminta dukungan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo terkait program pengembangan pelabuhan perikanan.

"Saya sudah bertemu dengan Menteri KKP, dan menyampaikan beberapa program strategis terkait pengembangan sektor perikanan di antaranya pengembangan pelabuhan perikanan," katanya di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, ada beberapa program strategis di sektor perikanan yang diusulkan ke Kementerian KKP di antaranya pengembangan pelabuhan perikanan, penataan kampung nelayan, dan sektor wisata bahari.

"Usulan kami disambut baik dan pada prinsipnya kementerian terkait siap memberikan dukungan moril dan materil," ujarnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah merupakan kabupaten yang secara geografis merupakan yang dikelilingi laut atau sekitar 80 persen masyarakatnya tinggal di kawasan pesisir.

"Tentu program kelautan dan perikanan menjadi prioritas kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah dalam beberapa tahun terakhir sudah memberikan perhatian khusus untuk masyarakat wilayah pesisir yang rata-rata adalah nelayan.

"Berbagai bantuan sudah disalurkan baik peralatan tangkap maupun bantuan untuk pemberdayaan masyarakat pesisir," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020