Kecelakaan lalulintas terjadi antara mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara dengan mobil sedan Toyota Vios di Simpang Elak Desa Krueng Seunong Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, Rabu (15/1).

Kepala BPBD Aceh Utara Amir Hamzah mengatakan mobil Damkar yang dikemudikan oleh Zakaria hendak memadamkan kebakaran di Desa Blang Gurah Kecamatan Kuta Makmur.

Namun saat menuju ke lokasi kebakaran, tiba-tiba datang mobil sedan Vios yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (Pidie) menuju arah timur (Medan Sumut).

Dikatakannya, ketika sampai di simpang empat diduga pengemudi sedan tersebut tidak memperhatikan rambu-rambu lalulintas sehingga tabrakan pun tidak dapat dielakkan.

"Ketika sampai di persimpangan, diduga mobil sedan Vios yang dikemudikan oleh M Novrizal Pane warga Langkat Sumatera Utara yang bekerja di RSUD Abdullah Syafi'i Beureunuen Kabupaten Pidie tersebut tidak memperhatikan rambu-rambu lalulintas karena buru-buru hendak pulang kampung untuk melangsungkan pernikahan, sehingga mobil sedan itu menabrak mobil Damkar," kata Amir Hamzah.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun mobil sedan Vios mengalami kerusakan parah di bagian depan sedangkan mobil Ddamkar hanya mengalami kerusakan ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta dan saat ini kedua mobil serta korban untuk sementara diamankan pihak Polres Lhokseumawe  untuk penanganan lebih lanjut," kata Amir Hamzah.

Akibat kecelakaan tersebut, jalan sempat macet beberapa menit karena banyaknya kendaraan yang berhenti untuk melihat kejadian itu.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020