Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan family gathering yang digelar di kawasan pantai Pan Semujur, Pangkalan Baru Bangka Tengah, dalam rangka mendukunh pariwisata daerah itu 

"Kita sengaja mengambil lokasi di kawasan ini, karena Pantai Pan Semujur masuk dalam bakal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Gunung," kata Kepala Bakuda Babel, Fery Aprianto di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, kawasan pantai Pan Semujur tidak hanya masuk dalam KEK, namun pantai ini dinilai sebagai salah satu destinasi wisata ramah keluarga yang mudah dijangkau dari ibukota provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di samping bertujuan terus memupuk semangat kebersamaan antar keluarga pegawai, kegiatan ini juga diarahkan untuk ikut mendukung dan mendorong kunjungan ke destinasi wisata daerah.

"Kita ikut mendorong dengan melaksanakan kegiatan di destinasi wisata lokal. Karena dengan antusiasnya minat masyarakat berkunjung, maka sangat berpengaruh terhadap pembangunan sektor pariwisata, melalui PAD dari retribusi dan lain sebagainya," ujarnya.

Fery berharap, para pegawai di lingkup Bakuda Babel ikut memberikan contoh kepada masyarakat dalam mencintai destinasi wisata daerah dan dapat membantu meningkatkan pemerataan kunjungan wisatawan, sehingga berdampak strategis bagi penguatan perekonomian daerah.

"Family gathering ini diadakan untuk merekatkan silaturrahmi, tidak hanya dalam pekerjaan tetapi juga kekeluargaan. Bisa saling mengenal dan saling sapa," ujarnya.

Kegiatan family gathering ini berlangsung meriah. Berbagai permainan dan perlombaan sengaja digelar untuk meramaikan kegiatan, seperti balap karung, joget balon, hingga balap bakiak. Para pemenang lomba akan menerima hadiah.

"Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan  Sekaligus juga dapat meningkatkan kinerja dan etos kerja para pegawai dalam menunaikan tugas sebagai aparatur negara," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020