Harga bahan-bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelang Tahun Baru Imlek 2571 masih stabil karena pasokannya relatif cukup.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Pangkalpinang, Eka Subehi, Kamis, mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan harga bahan-bahan kebutuhan pokok masih stabil dan tidak ada kenaikan sama sekali.

"Harga bahan-bahan kebutuhan pokok tidak ada yang naik, hal ini dikarenakan persediaan tiga bahan pokok seperti gula, beras dan minyak goreng di gudang masih cukup untuk kebutuhan hingga dua bulan kedepan (Maret)," katanya.

Menurutnya harga bahan pokok menjelang Imlek tidak akan mengalami kenaikan selama pengirimannya lancar dan persediaan di gudang masih mencukupi.

Berdasarkan pantauan pihaknya harga kebutuhan pokok masih normal, dimana untuk harga gula pasir Rp14.000/kg, minyak goreng Rp11.000/kg, beras medium Rp12.500/kg.

Sementara untuk cabai merah biasa dan cabai merah kriting masih tetap seperti pekan lalu masing-masing dari Rp45.000 per kilogram.

Sedangkan untuk cabai rawit merah masih bertahan di harga Rp75.000/kg, cabai rawit hijau turun RP52.500 menjadi Rp50.000/kg, daging ayam boiler Rp29.000/kg dan daging sapi Rp120.000/kg.

Selain itu untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan dan masih sama dengan hari-hari sebelumnya.

"Saat ini kami belum bisa memastikan kapan harga bahan-bahan pokok tersebut mengalami kenaikan, namun diperkirakan selama persediaan masih cukup dan distribusinya lancar, maka harga tidak akan mengalami kenaikan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020