Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 108 personel untuk pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2571 di daerah itu.

"Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan tahun baru, kami berharap kehadiran personel membawa kedamaian bagi masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Jumat.

Ia mengatakan pengamanan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada perayaan tahun baru Imlek, maupun perayaan hari besar keagamaan lainnya.

Sebanyak 108 orang personel ditugaskan untuk menjaga situasi tetap kondusif dengan datang langsung ke lokasi tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat serta objek vital lainnya.

“Pada pengamanan kali ini para personel kami bekali dengan pola pengamanan yang mengedepankan keramahan dan bersahabat, mereka akan menempati pos masing-masing yang sudah ditentukan," ujarnya.

Kapolres Adenan menambahkan fokus pengamanan perayaan tahun baru Imlek tetap menitikberatkan pada pengamanan kelenteng atau tempat ibadah yang digunakan warga keturunan Tionghoa yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

"Tidak hanya di Mentok atau pusat kota, namun kami sudah perintahkan personel seluruh polsek untuk aktif pengamanan di wilayah hukum masing-masing," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020